Beranda Cianjur Bawa Sejumlah Ahli, Budhy Setiawan Gelar Pertemuan dengan Pemkab Cianjur

Bawa Sejumlah Ahli, Budhy Setiawan Gelar Pertemuan dengan Pemkab Cianjur

foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Anggota Komisi IV DPR RI, Budhy Setiawan mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Cianjur merupakan kegiatan resmi dan amanat tugas sebagai legislator diluar kegiatan reses.

Kunjungan dari Rombongan ini disambut oleh Sekda dan bebera Organisasi Perangkat Darerah (OPD) di Pendopo Kabupaten Cianjur. Dalam kunjungan tersebut, Budhy juga membawa sejumlah ahli nuklir dari Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

Menurut Budhy, beberapa persoalan yang dibahas dalam kunjungan tersebut terkait bidang pertanian dan peternakan, termasuk soal hasil pemanfaatan energi nuklir yang nantinya akan dikembangkan di Kabupaten Cianjur.

“Sekarang ini kita memiliki tanggung jawab untuk membina daerah pemilihan sesuai dengan tupoksi dari komisi yang dibidangi. Kebetulan saya di Komisi IV, tugasnya antara lain membidangi soal pertanian, peternakan dan lingkungan hidup,” ujarnya di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jum’at (31/01/2020).

Budhy mengatakan, kunjungan yang dilakukan lebih cenderung untuk memperkenalkan timnya pada Pemerintah Kabupaten Cianjur. Menurutnya, pertemuan yang dilakukan tersebut kedepan harus ditindaklanjuti.

“Kedepan kita akan melakukan pertemuan secara rutin, baik formal maupun informal setiap bulannya. Ini baru perkenalan khususnya mengenalkan tim yang akan membantu membidangi pertanian dan peternakan di Cianjur,” katanya.

Sejauh ini Budhy mengaku, pihaknya belum melakukan identifikasi masalah secara spesifikasi apa saja yang menjadi kekurangan ataupun kendala di Cianjur. Artinya hanya baru sebatas masalah secara umum.

“Kedepannya tentu akan lebih spesifik. Tiap bulan nanti saya akan hadir disini, bertemu dengan teman teman OPD. Cukup formalnya sekarang, kedepan tidak usah lagi seperti ini. Intinya saya selaku kader Golkar ingin agar berpolitik itu harus ada output untuk masyarakat,” terangnya.

Budhy menjelaskan bahwa dalam kunjungannya tersebut juga dalam rangka menampung usulan program dari daerah. Khusunya bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. (pasundannews/irhn)