GP Ansor. Berpoto sebelum melaksanakan bakti sosial cegah corona. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Tasikmalaya – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Pasirsalam dan PAC GP Ansor Kecamatan Mangunreja mengadakan bakti sosial untuk mencegah penyebaran virus corona/covid-19.

Bakti sosial yang mengangkat tema ‘Ansor Peduli’ ini merupakan bentuk kepedulian GP Ansor dalam upaya memutus mata rantai virus corona/covid-19.

“Selain itu ada kegiatan membantu keluarga jompo miskin yang terdampak,” kata Asep Soleh, sebagai ketua PAC GP Ansor Mangunreja, Minggu (5/4/2020).

Menurut Asep, dalam bakti sosial ini ada empat kgiatan yang dilakukan. Pertama, penyemprotan Mesjid, Musala dan Madrasah se-Desa Pasirsalam, Penyuluhan Kesehatan secara berkala kepada masyarakat se-Kecamatan Mangunreja.

“Ketiga ada pembagian sabun cuci tangan ke Pesantren di wilayah Kecamatan Mangunreja, serta pembagian sembako kepada Jompo Miskin yang terdampak se-Kecamatan Mangunreja,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Ranting GP Ansor Desa Pasirsalam, Endang Komarudin menyatakan, alasan diinisiasinya kegiatan penyemprotan Mesjid, Musala dan Madrasah adalah untuk menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Mesjid.

“Selain itu, Desa kami belum ada inisiasi melaksanakan hal tersebut, maka kami awali,” singkat Endang.

Setidaknya ada ada 40 Mesjid, Musala dan Madrasah yang dilakukan penyemprotan dan selesai dalam waktu satu hari.

“Alhamdulilah masyarakat dan tokoh menyambut baik dengan kegiatan ini. Bahkan pihak pemerintah pun mendukung GP Ansor dalam membantu tugas pemerintahan,” ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Irfan Purnama Latif.

Artikulli paraprakPolitik Hukum Rencana Pemberlakuan Darurat Sipil
Artikulli tjetërPSI Gandeng SPI, Gagas Penyemprotan Disinfektan Mandiri