Paguyuban Mahasiswa Priangan Timur saat melakukan bakti sosial untuk masyarakat terdampak covid-19. (foto: Istimewa)

PasundanNews, Tasikmalaya – Paguyuban Mahasiswa Priangan Timur (PMPT) Wilayah Cirebon menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak covid-19 di Ciamis, Tasikmalaya dan Garut pada Rabu (29/4/2020).

Ketua PMPT Wilayah Cirebon, Rijal Zahid Mustofa mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana yang sebelumnya mereka lakukan.

“Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami pada masyarakat terdampak covid-19. Bantuan kami salurkan di beberapa daerah seperti Ciamis, Tasikmalaya dan Garut,” ucapnya pada kontributor pasundannews.com, Kamis (30/4/2020).

Paguyuban mahasiswa yang berasal dari Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran ini menyalurkan bantuan berupa sembako, masker, paket makanan dan takjil.

“Di Ciamis kami memberikan bantuan berupa paket sembako untuk orang yang membutuhkan, Kabupaten Tasikmalaya kami menyasar panti jompo dan mesjid dengan memberikan paket makanan dan takjil, Sedangkan untuk Garut kami bagikan masker untuk masyarakat dan pengguna jalan,” kata Rijal.

Rijal berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu  masyarakat yang terdampak ditengah masa pandemi ini. Serta bisa menginspirasi komunitas atau aliansi mahasiswa yang lain untuk turut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” harapnya.

Artikulli paraprakDewan Tafkir PP Persis Nilai RUU Ciptaker Beri Harapan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19
Artikulli tjetërSiklus Pandemik dan Sejarah Kemanusiaan