PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman M.Si kini sudah memperbaiki infrastruktur jalan sekitar 300 kilometer selama kurun waktu 2017 hingga 2019. Pembangunan jalan sendiri dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Cianjur.

“Perbaiki infrastruktur jalan merupakan gerbang masuk untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Cianjur. Terlebih IPM di Cianjur terbungsu di Jabar, jika tidak dimulai dengan perbaikan infrastruktur peningkatan IPM tidak akan tercapai,” papar Ade Barkah saat ditemui usai Reses I di Desa Ciwalen Kecamatan Sukaresmi Cianjur, Senin, (9/12/2019).

Diakuinya, sepanjang kurun waktu 2017 hingga 2019 pihaknya sudah melakukan perbaikan jalan sekitar 300 kilometer di Kabupaten Cianjur. Upaya ini diharapkan bisa meningkatkan IPM di bidang perekonomian, pendidikan, dan kesehatan Kabupaten Cianjur.

“Jika jalan mulus tentu ini akan berdampak pula peningkatan roda perekonomian, aksesbilitas kesehatan akan mudah dijangkau, hingga diharapkan taraf pendidikan masyarakat pun meningkat,” ungkapnya.

Politisi partai Golkar ini pun menambahkan, untuk perbaikan jalan yang sudah dilakukannya meliputi dibeberapa titik di Kabupaten Cianjur, seperti yang saat ini dikerjakan ruas jalan Pacet hingga Cibodas, ruas jalan Gadog, dan beberapa ruas jalan lainnya.

“Tugas saya selaku anggota DPRD Provinsi Jabar ini dalam reses pertama 2019 yakni mengevaluasi dengan melihat langsung apa yang telah dikerjakan. Alhamdulillah kini tengah berjalan realisasi jalan beton, dan kini warga pun nampak antusias. Setelah mendengar usulan masyarakat, banyak jalan yang harus dibangun dan saya berkomitmen pembangunan tidak akan terhenti,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Ciwalen Budiyanto
mengakui hingga saat ini kontribusi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Barkah sangat terasa. Beliau melaksanakan tugasnya bukan hanya sekedar janji, namun dibuktikan secara nyata dan sudah dilaksanakan sejak beberapa lama hingga saat ini.

“Alhamdulillah, pak Ade Barkah sangat perhatian terhadap wilayah kami. Namun tentunya ini bukan hanya Desa Ciwalen saja, saya lihat kontribusi beliau terhadap Cianjur sangat baik sebagai wakil di Provinsi,” tambahnya.

Pihaknya mengakui dengan program nyata beliau mendorong perekonomian masyarakat, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Diharapkan programnya bisa berkelanjutan.

“Untuk ruas jalan di Desa Ciwalen ada sekitar
11 km jalan desa yang belum diperbaiki, dan untuk rutilahu 160 unit. Diharapkan pembangunan bisa berkelanjutan demi pembangunan yang merata,” tandasnya. (Pasundannews/Fhn)

Artikulli paraprakPeringati Hari Anti Korupsi, HMI Cabang Tasikmalaya Minta Walikota Tahu Diri
Artikulli tjetër71 Tahun Peringati Hari HAM: Hak Asasi Petani Masih Dilanggar