Beranda Cianjur Akhir Pekan Jalur Alternatif Pariwisata Cipanas Macet

Akhir Pekan Jalur Alternatif Pariwisata Cipanas Macet

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Kondisi lalu lintas akhir pekan di sepanjang jalur alternatif di sejumlah titik areal pariwisata Cipanas, Pacet, dan sekitarnya mengalami kemacetan. Diprediksi kemacetan tersebut terjadi lantaran lonjakan wisatawan sedangkan akses jalur kecil dan ada perbaikan jalan di beberapa titik.

Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulya mengatakan, kemacetan yang terjadi di beberapa titik Jalur Alternatif di Wilayah Cipanas dan Pacet dikarenakan aksesnya kecil dan padat lalulintas.

Upaya yang dilakukan, Kepolisian menurunkan anggotanya di beberapa titik khususnya untuk diwilayah Destinasi wisata seperti Cipanas dan Pacet. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai angka kemacetan di ruas jalan seperti di beberapa jalur alternatif seperti di Jalan Hancet, Pegadian, Pasar GSP, dan terutama di Pasar Cipanas.

“Di jalur tersebut memang arus kendaraan sangat padat, selain itu juga akses yang cukup kecil dan banyak persimpangan,” kata Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulya, Minggu (10/11).

Kompol Jaka mengatakan, selain akses di jalur alternatif (Hancet) itu kecil. Menurutnya dijalur tersebut terdapat ada beberapa pengerjaan betonisasi seperti di pasar GSP, dan ke arah perumahan yang ada dilokasi tersebut.

“Kita rutin menempatkan anggota, kolaborasi antara Satlantas Polres Cianjur, dan personil dari Polsek Pacet umtuk membantu mengurai kemacetan yang terjadi di Jalur Alternatif tersebut,” katanya.

Seperti dipersimpangan mengarah ke Tempat wisata Cibodas, lanjut Wakapolres Kompol Jaka, pihaknya juga menempatkan beberapa personil petugas kepolisian untuk mengatur arus kendaraan yang akan masuk ke Taman Cibodas dan juga yang akan keluar dari Cibodas.

“Dipersimpangan mengarah ke Cibodas itu memang sangat kursial sekali, tentunya disetiap titik persimpangan kita juga menempatkan petugas kepolisian untuk mengurai kemacetan,” pungkasnya. (Fhn)