Beranda Tasikmalaya Kota Tasikmalaya BRSPDSN Wyata Guna Bandung Salurkan Bantuan Kemandirian Bagi PDSN di Kota Tasikmalaya

BRSPDSN Wyata Guna Bandung Salurkan Bantuan Kemandirian Bagi PDSN di Kota Tasikmalaya

foto: Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, TASIK – Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung kembali menyalurkan bantuan untuk kemandirian Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (PDSN) di Kota Tasikmalaya, Kamis (07/11/2019).

Kepala BRSPDSN Wyata Guna Bandung, Sudarsono mengatakan peyaluran bantuan saat ini dilakukan diwilayah Kota Tasikmalaya. Penyalurannya bekerjasama dengan Dinsos Kota Tasikmalaya dan LKS Al Hikmah.

“Bantuan ini ditujukan untuk meningkatkan kemandirian sosial PDSN di Kota Tasikmalaya. Kita bekerjasama dengan Dinsos Kota Tasikmalaya serta LKS Al Hikmah yang memang konsen menyelenggarakan pelayanan kepada PDSN,” Ucap Sudarsono.

Menurut Sudarsono, Bantuan yang diberikan merupakan perhatian pemerintah terhadap penyandang disabilitas sensorik netra khususnya di Kota Tasikmalaya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam mensejahterakan penyandang disabilitas sensorik netra,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Tasikmalaya, H. Nana Rosadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wyata Guna atas bantuan yang diberikan kepada penyandnag disabilitas netra di Kota Tasikmalaya.

“Kami mengucapkan termakasih kepada Kemensos melalui pihak Wyata Guna atas Bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Dalam penyalurannya, Nana mengatakan bantuan akan diberikan pada saat apel dengan PDSN di Gedung Walikota.

“Secara simbolis nanti bantuan akan diberikan pada saat apel pagi di Gedung Walikota. Kami akan mengundang semua PDSN untuk mengikuti apel tersebut,” kata Nana.

Nana berharap bantuan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan penerima. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan.

“Kedepan akan dilakukan pengawasan pada para penerima. Supaya bantuan bisa tepat sasaran dan sesuai kebutuhan PDSN,” terangnya.

Koni, salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wyata Guna Bandung.

“Saya mengucapkan terimakasih pada Wyata Guna Bandung. Bantuan ini sangat bermanfaat, mudah-mudahan saya bisa mengelolanya dengan baik,” ungkap Koni.

Senada dengan Koni, Abdul Fatah mengatakan sebagai penerima dirinya bertekad untuk bisa mengelolan bantuan sehingga bermanfaat untuk keluarganya.

“Terimakasih semoga kedepannya bantuan ini bisa bisa kami kelola dan berkembang serta bermanfaat bagi keluarga kami,” singkatnya.

Adapun Jenis bantuan yang disalurkan diantaranya perlengkapan warung sembako, warung makanan, minuman ringan, peralatan masak, vocher kartu pulsa dan sebagainya.