Beranda Cianjur Hujan Deras, Sepasang Suami Isteri Tewas Tertimbun Longsor

Hujan Deras, Sepasang Suami Isteri Tewas Tertimbun Longsor

Petugas sedang mengevakuasi warga yang tertimbun longsor di Cianjur

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Tragis, sepasang suami isteri warga Kampung Cirawa, Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber dikabarkan meninggal dunia, akibat longsor menimpa yang dua rumah saat hujan deras yang terjadi di daerah tersebut, Selasa (8/10) malam.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi menjelaskan saat kejadian pihaknya menerjunkan aggota ke lokasi dan melakukan evakuasi bersama warga. Korban ditemukan tidak bernyawa tertimbun material longsor yang menghantam rumahnya, Menurutnya , korban adalah pasangan suami istri bernama Hendrik (21) dan Siti (20).

“Jenazah keduanya sudah ditemukan, tinggal dievakuasi ke sarana medis terdekat menggunakan ambulans. Ada personel Polri, TNI, PMI Cianjur, BPBD Cianjur, dan sejumlah relawan yang mengevakuasi korban di dalam timbunan, dan sekitar tiga rumah warga yang tertimbun,” paparnya.

Diakuinya sebelum longsor, terjadi hujan deras di sekitar lokasi kejadian yang berada di daerah perbukitan di daerah tersebut.

“Sempat hujan deras sebelum kejadian, lampu padam. Saat ini personel kita masih di lokasi untuk membantu menyingkirkan material longsoran,” ucapnya.

Sementara itu Camat Cibeber Ali Akbar membenarkan kejadian longsor tersebut. Ia pun menuturkan dua rumah warga tertimbun. Selain itu, dikabarkan pula terdapat dua korban meninggal, dan Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Iya benar, di Desa Kanoman. Saat ini tim BPBD sudah ada di sini melakukan evakuasi karena dua rumah tertimbun,” tuturnya.

Ali pun mengungkapkan terdapat dua orang warga yang tertimbun longsor. Saat ini kedua korban telah berhasil ditemukan.

“Iya, kabar sementara ada dua orang yang tertimbun. Alhamdulillah tadi sudah diangkat keduanya yang merupakan suami-istri,” ujarnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak BPBD terkait bencana longsor tersebut.