Beranda Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Sambut Sumpah Pemuda, IPPB Bagikan Air Bersih Untuk Warga

Sambut Sumpah Pemuda, IPPB Bagikan Air Bersih Untuk Warga

Pembagian air bersih untuk warga oleh IPPB

PASUNDANNEWS.COM, TASIK – Memperingati hari sumpah pemuda dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat kemarau panjang, Pemuda Babakanmuncang, Kecamatan Mangunreja Kabupaten tasikmalaya memberikan bantuan sosial (baksos) air bersih untuk Warga.

Tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda-Pemudi Babakanmuncang (IPPB), Para pemuda ini terhimpun dari berbagai latar belakang.

“Semua orang asli sini dan juga para pendatang yang mendapatkan suami/istri orang sini, maka semua berhimpun dalam IPPB ini,” ucap Dede Kodir sebagai ketua IPPB pada redaksi pasundannews, disela-sela pembagian air bersih, selasa (08/10)

Bakti Sosial pemberian bantuan air bersih, menurut Dede, merupakan salah satu program kerja dari IPPB yang merupakan rangkaian menuju hari sumpah pemuda.

“Baksos ini adalah salah satu kegiatan dalam peringatan Sumpah Pemuda, Selain itu masih ada program kerja lainnya,” lanjutnya

Setelah baksos, lanjut Dede, adalah Malam Refleksi Sumpah Pemuda yang berisi Tahlilan, Istighosah serta Dialog Terbuka terkait revitalisasi peran pemuda ditengah masyarakat.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Endang Komarudin serta Sekretaris, Yusuf Bahtiar kegiatan ini dapat terlaksana karena kekompakan anggota IPPB dan dukungan penuh Kepala Desa Pasirsalam serta tentunya sumbangan dari para Aghniya.

“Diantara alasan mendasar kegiatan ini dibuat adalah untuk mengasah kembali gotong royong serta rasa kepededulian antar sesama, yang itu adalah modal besar untuk persatuan pemuda dan masyarakat di kampung,” terangnya