Beranda Bandung Raya Demo Sampai Malam, Mahasiswa Shalat Maghrib disamping Gedung Sate

Demo Sampai Malam, Mahasiswa Shalat Maghrib disamping Gedung Sate

Pasundannews, Bandung – Aksi demonstrasi besar-besaran mahasiswa di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat berlangsung ricuh (30/9/2019). Diketahui ribuan mahasiswa berkumpul menyuarakan tuntutan penolakan terhadap revisi UU KPK dan KUHP yang menjadi fokus dalam gelaran aksi beberapa hari kebelakang.

Pada aksi demo hari ini (30/9/2019) berlangsung sampai malam hari, hingga berita ini diturunkan aksi demonstrasi masih berlangsung.

Namun ada sisi lain dari aksi demonstrasi kali ini, yaitu puluhan mahasiswa dari berbagai kampus melaksanakan sholat maghrib berjamaah di jalan dekat pintu keluar Gedung sate di dekat pos istirahat polisi.

Sekitar pukul 18.00 WIB para mahasiswa berkumpul dalam beberapa shaf untuk mendirikan shalat berjamaah, salah seorang mahasiswa menjadi imam shalat. Pemandangan seperti ini tentu saja jarang terjadi, mengingat aksi demonstrasi sampai melewati pukul 18.00 itu dilarang. Namun dengan intensitas masa yang besar, polisi membutuhkan waktu lebih untuk membubarkan aksi demonstrasi kali ini, hingga memasuki waktu maghrib dan mahasiswa melaksan shalat maghrib berjamaah.