Beranda Ciamis Festival Layang Lakbok di Ciamis Berlangsung Meriah

Festival Layang Lakbok di Ciamis Berlangsung Meriah

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Festival Layang Lakbok 2019, yang di gelar di area pesawahan blok kuntul, desa sidaharja kecamatan lakbok, kabupaten ciamis Jawa barat berlangsung meriah (27/09/2019).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir didampingi Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, bersama warga sangat antusias dan gembira pada saat menerbangkan layang-layang dimalam hari pada kegiatan yang berlangsung 27-28 september ini.

“Disuasana malam ini, Saya merasakan kegembiraan bersama masyarakat. Lakbok istimewa. ujar Emil

Emil berharap, Festival ini dilaksanakan secara ruin, Bahkan kedepan bisa di buat kompetisi dengan memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat.

Irvan Nuary selaku direktur Layang Lakbok 2019 mengatakan, kegiatan ini berlangsung dengan memberdayakan masyarakat dalam rangka menjaga ekosistem kebudayaan ditengah-tengah masyarakat.

Irvan menambahkan, Festival Layang Lakbok berdampak positif dalam mendorong visi jabar juara dengan mengambil peran dalam kolaborasi seni dan budaya lewat jaringan festival.

“Layang lakbok punya jaringan fertival, salah satunya adalah, Festival Gayo di Aceh, Festival Silalahi Di Sumatera Utara dan lain sebagainya yang merupakan jaringan Festival di Indonesia” tuturnya

Festival Layang Lakbok pun semakin meriah dengan berbagai penampilan seni tradisional.

Penyanyi pop sunda asal Bandung Doel Sumbang turut menghibur pada kegiatan ini dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya, masyarakatpun terlihat gembira.

Doel mengaku sangat tkjub melihat kegiatan festival layang lakbok ini, dengan menerbangkan layang-layang di malam hari.

“Hebat warga lakbok, jabar juara lahir batin..mari kita bergembira semua..”seru Doel dari atas panggung

Bersama dengan Festival Layang Lakbok, di Desa Sidaharja turut digelar Jambore Desa/kelurahan tahun 2019 yang di hadiri ribuan kepala desa dan masyarakat.