Beranda Ciamis Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Pendidik, PKG PAUD Kecamatan Cisaga Gelar Seminar

Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Pendidik, PKG PAUD Kecamatan Cisaga Gelar Seminar

Seminar Pendidikan yang diselenggarakan PKG PAUD Kecamatan Ciasaga Kabupaten Ciamis

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pusat Kegiatan Gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PKG PAUD) Kecamatan Cisaga terus berupaya meningkatkan potensi maupun kompetensi anggotanya melalui berbagai kegiatan, salah satunya dengan menggelar Seminar Pendidikan, bertempat di Aula Yayasan Al – Hasan Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga, Ciamis, Kamis (26/09/2019)

Kegiatan inipun dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cisaga Asep Didi Herdiawan, S. Pd., MM,.

“Melalui kegiatan ini kami berharap pendidik atau Guru PAUD dapat menguasai empat kompetensi utama yang terdiri atas kompetensi pendagogik, kompetensi sosial, kompetensi profesional serta kompetensi kepribadian”. Ucap Asep dalam sambutannya

Ketua PKG PAUD Kecamatan Cisaga Tamsur Sanjaya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian proses dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tenaga pendidik PAUD agar dapat menjawab dan mengatasi tantangan global di dunia pendidikan abad 21 yang semakin kompleks.

“Di era pendidikan sekarang ini, sebagai pendidik PAUD tentunya kita harus terus berupaya untuk menigkatkan kualitas kita, terutama pada kepribadian dan profesionalisme pendidik PAUD”,

Koordinator pelaksanan kegiatan, Sri Wulan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari full, dengan mengusung tema “Menjadi Pendidik PAUD Profesional; Membangun Generasi Emas di Era Pendidikan Abad – 21” dimulai dari jam 07.00 pagi sampai jam 15.00 sore dengan mengahdirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Dr. Hj. Iis Rodiah, M.Pd. yang juga sebagai pengurus HIMPAUDI Provinsi Jawa Barat dan Dr. Abdul Aziz, M.Pd.I, pendidik/dosen IAID Cismis.

“Kegiatan ini dimulai dari pagi sampai sore hari, menghadirkan dua narasumber dengan materi yang berbeda dan berkompeten dibidang pendidikan, untuk keseluruhan peserta berjumlah 100 orang” pungkasnya.