Beranda Ciamis Unggul 2-0 atas Cilegon United, PSGC Ciamis Akan Terus Kejar Poin

Unggul 2-0 atas Cilegon United, PSGC Ciamis Akan Terus Kejar Poin

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Persatuan Sepak bola Galuh Ciamis (PSGC) akhirnya berhasil mengalahkan Cilegon United dengan skor akhir 2-0 dalam laga lanjutan Liga Indonesia pekan ke 18 grup wilayah Barat, Minggu (22/9/2019) di Stadion Galuh Ciamis.

Dengan hasil akhir pertandingan tersebut PSGC Ciamis memiliki 16 poin dan PSGC berada diposisi 11 klasemen liga indonesia.

Dilihat jalannya pertandingan, dibabak pertama PSGC mendominasi jalannya pertandingan sehingga menembus pertahanan dari Cilegon United, namun gol belum bisa didapat PSGC sampai peluit berbunyi tanda berakhirnya pertandingan babak pertama skor tidak berubah masih imbang.

Dibabak kedua, kedua kesebelasan langsung memperlihatkan panasnya pertandingan. PSGC yang saat ini masih diposisi bawah klasmen bersikeras untuk meraih poin penuh, dengan semangat dan kompaknya para pemain alhasil dimenit 50 PSGC Ciamis berhasil mencuri gol, Engkus Kuswaha berhasil menjebol gawang Cilegon United yang dijaga Imam Aldi Saputra, skor berubah menjadi 1-0.

Tidak ingin ketinggalan, Cilegon United gencar melakukan serangan namun sayang masih bisa dipatahkan penjaga gawang PSGC Ciamis Sukasto Efendi.

Dimenit 85, berawal dari serangan balik, PSGC Ciamis berhasil menambah pundi gol melalui sepakan kaki kanan Ganjar Kurniawan, skorpun berubah menjadi 2-0. Hingga turun minum, dan peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi skor tidak berubah masih 2-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Asisten Pelatih Cilegon United, Imam Ryadi mengucapkan selamat kepada PSGC Ciamis yang berhasil memenangkan pertandingan sore ini. Dengan jalannya pertandingan hari ini terlihat lancar, tidak ada kendala dan sesuai yang diharapkan semua.

“Dibabak pertama kami melakukan skema bertahan, dan terbukti itu mengunci tekanan PSGC. Namun dibabak kedua ada perubahan, kita bermain terbuka dan itu membuat kelemahan kita dan keuntungan PSGC, dan terbukti PSGC berhasil menembus pertahanan pemain belakang kita,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong sangat bersyukur kemenangan sore ini karena bisa meraih poin penuh. walaupun masih di bawah klasemen, tapi bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Meskipun kita dibawah kelasmen, tapi kita akan fokus untuk bisa mendapatkan poin dalam setiap pertandingan. Mudah-mudahan kita masih bisa bersaing di Liga 2,” pungkasnya.