Beranda Ragam Demi Kemaslahatan Umat, Dalit Nahkodai IKRAR

Demi Kemaslahatan Umat, Dalit Nahkodai IKRAR

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Musyawarah Ikrar (MUSIK) Ikatan Remaja Tipar (IKRAR) dengan tema Together To Be Better”. MUSIK merupakan kegiatan wajib IKRAR tiap tahunnya yang bertujuan sebagai laporan pertanggungjawaban pengurus harian suatu periode kepada seluruh anggota maupun alumni IKRAR sukabumi, Sabtu (24/08/2019).

Kegiatan MUSIK yang berlangsung di Sekertariat Kampung Tipar RT 49/10 Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. Diikuti oleh para pembina, penasihat dan pengurus pemuda IKRAR.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB yang diawali dengan beberapa sambutan oleh Sekretaris Desa Cibolang Kaler A.Jalili, Ketua RT. 49 M. Ridwan dan Ketua Umum IKRAR periode 2017/2019 Fauzan Abdussyukur, S.Pd.,I kemudian dilanjutkan dengan pembubaran panitia 17 Agustusan oleh ketua pelaksana Asad Fatahillah.

Beranjak pada acara pokok yaitu Musywarah Ikrar (MUSIK) ini dibagi ke dalam tiga sesi sidang. Pertama, sidang tata tertib, kedua sidang pleno, dan terakhir sidang komisi. Setelah ketiga sidang berakhir, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum Ikatan Remaja Tipar (IKRAR) periode 2019/2021.

Sesi pertama, sidang tata tertib yang membahas dan mengesahkan secara keseluruhan tata tertib selama pelaksanaan MUSIK berlangsung. Sidang dipimpin oleh seorang pimpinan sidang yaitu Arifin, S.H dan diikuti oleh seluruh anggota, Pembina, penasihat dan Pengurus Harian Ikatan Remaja Tipar (IKRAR).

Sesi kedua, sidang pleno yang membahas mengenai Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Harian Ikatan Remaja Tipar (IKRAR) periode 2017/2019. Sidang diikuti oleh anggota, Pembina, penasihat dan Pengurus Harian Ikatan Remaja Tipar (IKRAR). Sidang diawali dengan pembacaan LPJ IKRAR secara keseluruhan oleh Ketua UMUM IKRAR Fauzan Abdussyukur, S.Pd.,I. Dilanjutkan dengan pembacaan LPJ dari Bendahara IKRAR Siti Fatimah dan seluruh departemen yang ada di IKRAR.

Sesi ketiga, sidang komisi yang terdiri dari pengesahan AD/ART, pengesahan dan pengesahan rekomendasi. Sidang komisi merupakan sesi sidang terakhir dari MUSIK kali ini dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Umum IKRAR periode 2019/2021 Terdapat lima nama calon Ketua Umum IKRAR periode 2019/2021. Diantaranya, M. Husna, S.Kom.,I , Rizki Maghfiroh Hidayat, Dalit Abdul Gofur, Ivan Mudir Mubarok, dan Siti Fatmah.

Sesi pemilihan diawali dengan penyampaian visi misi dari masing-masing calon. Selanjutnya dilakukan pemungutan suara, setelah dilakukan pemungutan suara terakhir, maka di dapatkan hasil bahwa Dalit Abdul Gofur terpilih sebagai Ketua Umum IKRAR periode 2019/2021 dengan perolehan suara terbanyak memperoleh 24 suara.

Ketua umum terpilih Dalit Abdul Gofur memaparkan visi misi nya sebagai ketua umum IKRAR periode 2019/2021 didepan seluruh pemuda/i IKRAR. Dalam MUSIK ini ia mengatakan, bahwa IKRAR harus Menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang membawa maslahat.

“Alhamdulillah, musyawarah berjalan lancar dan aman. Saya akan menjalankan roda organisasi sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART untuk kemaslahatan bersama,” ucap Dalit Abdul Ghofur, ketua umum terpilih.