Beranda Bandung Raya Kadisdik: O2SN SMK Ajang Jaring Siswa Unggul Untuk Kompetisi Tingkat Nasional

Kadisdik: O2SN SMK Ajang Jaring Siswa Unggul Untuk Kompetisi Tingkat Nasional

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Dewi Sartika di Pasaga Sport Center, Jln. Cisitu Indah VI, Kota Bandung, Rabu (24/7/2019).

Sebanyak 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat mengirimkan perwakilan atlet terbaiknya untuk berkompetisi di ajang tersebut.

Menurut Dewi, kegiatan O2SN dapat menyalurkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga.

“Selain itu, kegiatan ini juga guna menjaring siswa SMK untuk berkompetisi di tingkat nasional,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, tambah Dewi, dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, berlanjut ke tingkat provinsi hingga nasional.

Dewi pun mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi sehingga kegiatan O2SN SMK tingkat provinsi bisa terlaksana. Ia, berharap kegiatan ini berlangsung tertib, teratur, penuh disiplin, dan rasa tangung jawab yang tinggi.

“Selamat berlomba bagi para peserta, raihlah prestasi setinggi–tingginya. Kepada para ketua kontingen serta pendamping juga kami ucapkan selamat bertugas dan terima kasih atas kerja keras saudara-saudara,” ujarnya.

Bidang Pembinaan SMK Disdik Jabar telah memprogramkan kompetensi bagi beberapa cabang olahraga (cabor), antara lain karate, pencak silat, bulu tangkis, atletik, dan renang. Juara I dari cabor tersebut akan mewakili Provinsi Jabar ke O2SN tingkat nasional di Provinsi Aceh.