Beranda Bandung Raya Cetak Sejarah, HMI UPI Gelar Latihan Kader Tingkat Nasional Pertama Kalinya

Cetak Sejarah, HMI UPI Gelar Latihan Kader Tingkat Nasional Pertama Kalinya

0
Poto Bersama Para Peserta LK-2 HMI Korkom UPI

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom UPI sukses melaksanankan Latihan Kader 2 (LK 2) tingkat Nasional pada 1-7 Juli 2019, di Aula Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usian Dini dan Pendidikan Masyarakat Jawa Barat.

Ketua Umum HMI Korkom UPI, Abdul Firman mengatakan sejak HMI Korkom UPI didirikan, ini merupakan LK 2 yang pertama dilaksanakan, bahkan butuh waktu sekitar 3 bulan untuk pelaksanaan training ini.

“Memang ada beberapa kendala yang dihadapi dalam proses persiapan sampai pelaksanaan namun Alhamdulillah semua itu dapat teratasi dengan baik.” Ucapnya

Peserta Training menurut Abdul Firman berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan saking antusiasnya kader HMI untuk mengikuti LK 2 panitia terpaksa membatasi hingga 45 peserta saja.

“Namun peserta yang hadir di forum hanya berjumlah 41 orang. Peserta sendiri sangat berangam, mayoritas berasal dari luar Jawa Barat seperti dari Lhokseumawe, Aceh, Palu, Goa Raya, Makassar, Jambi, Lampung, dan lain sebagainya.” Lanjutnya

Adapun tujuan dari pelaksanaan LK 2 HMI Korkom UPI mengikuti AD ART HMI serta pedoman perkaderan HMI yaitu terbinanya kader HMI yang memiliki kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi.

Dia pun berharap LK 2 yang dilaksanakan HMI Korkom UPI apat mencetak kader-kader unggul, kader-kader terbaik, kader-kader yang mampu membawa hal-hal positif, membawa suatu inovasi-inovasi terbaru minimal bagi lingkungannya sendiri ataupun dirinya sendiri.

“Era zaman saat ini tidak mudah, tantangan yang tidak mudah, namum pembentukan kapasitas diri dalam suatu kaderisasi itu sangat penting untuk menjaga keutuhan para generasi muda yang akan meneruskan jenjang perjuangan yang akan datang.”Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here