Beranda Garut Tingkatkan Kualitas Siswa dan Guru, Sekolah Luar Biasa Se-Garut Adakan Lomba PKLK

Tingkatkan Kualitas Siswa dan Guru, Sekolah Luar Biasa Se-Garut Adakan Lomba PKLK

0
Salah Satu Juara Pantomim pada lomba PKLK SLB Se-Kabupaten Garut

PASUNDANNEWS.COM, GARUT – Sebanyak 34 Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri dan Swasta se-Kabupaten Garut mengikuti lomba Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) yang bertempat di SLB C YKB, Tarogong Kidul, Garut, sabtu (06/07/2019)

Ketua pelaksana Kegiatan PKLK, Euis Sugihartati mengatakan setiap sekolah mengirimkan kontingennya untuk berlomba demi meningkatkan kualitas anak didik dan guru bina di sekolahnya masing-masing.

“Pada lomba PKLK ini ada 5 jenis kegiatan tersebut terdiri dari O2SN, FLS2N, LKSN, LITERASI dan ABK Berseri dari tiap jenjang dari mulai SD LB, SMP LB, SMA LB sesuai dengan jenis tingkat kebutuhan lomba.” Ucap Euis

Menurut Euis, kegiatan PKLK ini selain rutinitas tahunan, juga untuk mengevaluasi dan memperlihatkan kreatifitas siswa siswi sekolah luar biasa yang selama ini kadang terpinggirkan dan dipandang sebelah mata oleh sekitar, bahwa mereka juga bisa berkarya.

“Bahkan dengan kegiatan tersebut anak berkebutuhan khusus (ABK) bisa lebih memperlihatkan jati diri mereka tampil berkreatifitas dan berkarya, dan yang paling penting bagaimana cara merih atau menyentuh dengan hati,” jelasnya.

Lebih lanjut Euis Menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya evaluasi terhadap siswa-siswi saja

“Guru juga secara tidak langsung dilihat dan dinilai seberapa sukses keberhasilannya dalam mendidik dan mengajar siswa siswi luar biasa melalui ekspos seni, ekspos olah raga dan ekspos keterampilan tersebut.” lanjut Euis

Sementara itu, Ketua K3S SLB Kabupaten Garut, Aman Suparman, S.Pd, MM.Pd, mengatakan, kegiatan pada tahun ini dibandingkan dengan tahun kemarin mengalami peningkatan, baik segi pelatihan, pembinaan dan kepadatan jadwal kegiatan.

”Demi kemajuan dan suksesnya kegiatan ini tak lepas dari peran serta semua pihak mulai dari Guru, Kepala Sekolah dan dorongan dari Pengawas Pembina, sehingga kegiatan rutin setiapa tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” papar Aman.

Aman berharap, dengan semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dan pembinaan juga dorongan dari semua pihak.

”Mudah-mudahan Kabupaten Garut bisa menjadi juara dan mengharumkan wilayah juga perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) 11 Wilayah Kabupaten Garut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here