Beranda Sukabumi Gelar Open Road Race, Upaya Promosikan Sukabumi Melalui Event

Gelar Open Road Race, Upaya Promosikan Sukabumi Melalui Event

seri pertama open road race Bupati Cup 2019 (Foto; Humas Pemkab Sukabumi)

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI – Memeriahkan rangkaian hari jadi Kabupaten Sukabumi, dilaksanakan Open Road Race Bupati Cup 2019, di Batalyon Armed 13 Nunggala, Cikembang Sukabumi, Minggu (30/06/2019)

Kejuaraan ini memperlombakan 20 kelas dan diikuti 78 peserta, dan rencananya sepanjang 2019 ini akan digelar 3 seri kejuaraan.

“Kita akan melakukan 3 seri, hari ini seri pertama, kedua bulan agustus, dan seri ketiga di Palabuanratu sekitar awal Oktober” terang Aep Majmudin Selaku ketua Ikaatan Motor Indonesia Koordinator Wilayah Kabupaten Sukabumi.

Selain masuk dalam rangkaian hari jadi Sukabumi, kegiatan ini juga untuk mencari bibit-bibit pembalap berprestasi dari Sukabumi.

“Beberapa tempat kita lakukan kajian untuk sirkuit permanen, jangan juara kandang terus, suatu saat anak sukabumi harus ada juara internasional, dan kita akan fasilitasi tempat sirkuitnya” jelas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami saat membuka acara tersebut.

Baca Juga Bupati Sukabumi Hadiri Harlah Ikatan Bidan Indonesia

Menurut Marwan, Kedepan Sukabumi akan menjadi sentra kegiatan setelah tol jadi, dirinya berharap melalui event Kabupaten Sukabumi bisa ikut terpromosikan.

“Yang paling penting melalui event-event yang ada di Kabupaten Sukabumi menimbulkan Multiplier Effect sehingga masyarakat di Kabupaten Sukabumi bisa tumbuh secara ekonomi dan masyarakat terberdayakan” harapnya

Marwan meminta setiap pembalap dapat menjadi duta pariwisata serta bisa mempromosikan potensi yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi

“Bajunya nanti di branding geopark saja, sehingga ketika mengikuti event dimana saja orang lain akan melihat adanya geopark di Kabupaten Sukabumi.” Terang Mawan

Tidak tanggung-tanggung hadiah yang disiapkan oleh Bupati Sukabumi untuk event ini yaitu 3 unit motor dan uang pembinaan sekitar 10 juta rupiah.

Marwan mengklaim bahwa Pemda sudah menyekolahkan beberapa atlet untuk bisa terus berkembang.

“Ada anak muda yang sudah kita sekolahkan ke Jogja dan hasilnya nanti untuk diterapkan di teman-teman yang lain sehingga Kabupaten Sukabumi memiliki atlet-atlet yang bagus.” pungkasnya.