Beranda Bandung Raya Peringati Harkitnas ke-111 Atas Nama Anak Bangsa Gelar Mimbar Bebas

Peringati Harkitnas ke-111 Atas Nama Anak Bangsa Gelar Mimbar Bebas

0

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Momentum Hari kebangkitan Nasional (20 mei) mendapat perhatian serius dari elemen Mahasiswa dan Pemuda di Kota Bandung. Mereka mengatas namakan diri Atas Nama Anak Bangsa yang yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Islam Indonesia, Forum Pasundan Bergerak, Forum Silaturahmi Pemuda menggelar mimbar akbar yang dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Senin (20/05/2019)

Dalam momentum tersebut mereka menyatakan keprihatinan terhadap kondisi bangsa yang cenderung terpetakan oleh dinamika politik nasional, sehingga bisa berpotensi memecah belah anak bangsa.

seperti yang diutarakan oleh Koordinator Forum Pasundan Bergerak, Fery Johansyah pada pasundannews.com, “Momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-111 ini, kami merasa prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia sehingga kami hadir disini Atas Nama Anak Bangsa. Karena elemen Mahasiswa dan Pemuda merupakan representasi Masa depan Bangsa.”ujarnya

“Kami disini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan.” kata pria yang saat ini sedang menempuh jenjang magister di UIN Bandung.

lebih lanjut Fery pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menghormati hukum dan tidak terprovokasi oleh informasi yang bersifat provokatif yang bisa menciptakan perpecahan.

Menyikapi momentum politik kali ini Atas Nama Bangsa juga meminta masyarakat untuk tetap mendukung penyelenggara pemilu. “Kami tetap mendukung KPU, Bawaslu, TNI, Polri untuk tetap menjalankan tugasnya secara profesional” lanjut Fery

Fery pun secara gamblang menyatakan bahwa dalam acara mimbar bebas tersebut Atas Nama Anak Bangsa turut berduka cita atas gugurnya pahlawan demokrasi selama penyelenggaraan pemilu, serta meminta kepada insan media untuk bisa objektif dalam menyampaikan informasi, sehingga masyarakat tidak bias dalam menaggapi isu-isu Nasional.

Atas Nama Anak Bangsa juga dalam kesempatan tersebut berkomitmen dan tetap konsisten menjaga perdamaian, menjaga kondusifitas serta keutuhan NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here