Beranda Nasional Muncul Upaya Deligitimasi Lembaga Penyelenggara Pemilu, HMI Sukabumi : POLRI Harus Bertindak...

Muncul Upaya Deligitimasi Lembaga Penyelenggara Pemilu, HMI Sukabumi : POLRI Harus Bertindak Tegas

0

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI- Pasca pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan DPD RI kini semua pihak menunggu hasil perolehan suara yang sedang direkapitulasi oleh KPU. Menjelang penetapan oleh KPU tanggal 22 mei 2019, banyak sekali riak yang terjadi di masyarakat dan ini diperparah oleh elit-elit yang seakan terus mendeligitimasi penyelenggara pemilu. Sehingga menimbulkan kegaduhan yang berlebih dan ketidakpercayaan publik terhadap Pemilu 2019.

Menanggapi hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi menyatakan dukungan terhadap pihak Keamanan dalam menjaga kondusifitas khususnya menjelang penetapan perolehan suara secara keseluruhan pada 22 mei mendatang.

pernyataan tersebut disampaikan Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda Himpunan Mahasiswa Cabang Sukabumi (HMI Cabang Sukabumi) Ripal Rinaldi dalam mendukung langkah kepolisian untuk menjaga kondusifitas menjelang Penetapan Pemenang Pilpres.

Ia menilai menjelang menetes tersebut banyak upaya upaya untuk menciptakan kegaduhan dan upaya delegitimasi penyelenggara pemilu agar tercipta chaos di tengah masyarakat.

“Kami menilai ada upaya upaya delegitimasi beberapa lembaga negara, dalam rangka menciptakan chaos, dan ini patut diredam”. Tambahnya.

Ia juga meminta polri untuk bergerak cepat dalam menangkap para oknum tersebut sebagai bagian cipta kondisi dan upaya preventif dalam menjaga keamanan dan kondusifitas d tengah masyarakat pasca pemilu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here