Beranda Subang Dua Ribu Peserta Jalan Santai Ikut Meriahkan Rangkaian Hardiknas

Dua Ribu Peserta Jalan Santai Ikut Meriahkan Rangkaian Hardiknas

0

PASUNDANNEWS.COM,SUBANG- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang menggelar jalan santai dan pagelaran seni dalam rangkaian acara menjelang hari pendidikan nasional (Hardiknas).

Sebanyak dua ribu peserta yang terdiri dari guru, siswa, organisasi, koordinator wilayah, pengawas dan perwakilan organisasi perangkat daerah turut memeriahkannya.

Hal itu disampaikan ketua panitia kegiatan , Ceceng Rukasim, S.Pd. Senin (29/04/2019) di Aula Kantor Dinas Jln KS Tubun No 2 Subang.

Plt. Kepala Disdikbud Kabupaten Subang, Drs. H. E. KUSDINAR, M.Pd mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hardiknas.

“Untuk besok kita ada seminar pendidikan dan hari H akan diperingati dengan upacara,” tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan terdebut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi. Dalam sambutannya ia mengingatkan soal pentingnya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Subang.

“Ini menjadi PR kita bersama untuk meningkatkan IPM di Kabupaten Subang khususnya bidang pendidikan, wa bil husus kaitan dengan rata-rata lama sekolah dan angka harapan sekolah,” paparnya.

Dirinya meminta agar seluruh guru, orang tua dan stake holder terkait untuk memberikan motivasi kepada anak- anak agar terus melanjutkan sekolah.

“Insyaallah, pemerintah daerah kabupaten Subang akan memberikan beasiswa bagi anak yang tidak mampu dan berprestasi,” pungkasnya. (Iing/Tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here