Beranda Sukabumi Hari Kartini, Kohati Sukabumi Gelar Kajian Perempuan dan Politik

Hari Kartini, Kohati Sukabumi Gelar Kajian Perempuan dan Politik

0

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI- Korps HMI wati STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi mengadakan kajian perempuan dan politik dalam rangka memperingati hari lahirnya RA Kartini. Palhlawan perempuan yang memperjuangkan emansipasi perempuan Indonesia.

Ketua pelaksana, Resti Restiawati menuturkan, tujuan dilaksanakannya kajian perempuan dan politik itu untuk mempererat tali silaturahmi dan ikatan persaudaraan sesama perempuan pribumi Sukabumi, serta untuk memotivasi khususnya bagi kohati STISIP W.M dan umumnya untuk semua peserta yang hadir agar dapat mengadakan kegiatan kegiatan positif dari pergerakan perempuan.

“Semangat perjuangan RA Kartini adalah warisan untuk perempuan Indonesia saat ini. Maka dari itu, mari kita melanjutkan semangat Juang Ra Kartini dengan meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan,” tuturnya.

Menurutnya, kajian itu untuk melanjutkan semangat juang RA Kartini dengan meningkatkan kualitas pembangunan perempuan untuk indonesia yang lebih baik.

Ditempat yang sama, Ketua PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Zatnika Marwan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kajian perempuan dan politik itu. Perempuan hari ini harus melanjutkan semangat dan cita-cita kartini. Salah satunya, menjadi perempuan yang berkualitas.

“Kualitas yang harus diperhatikan terutama dalam hal pendidikan dan literasi yang mungkin saat ini, perempuan lebih memilih membaca status media sosial. Jadi kita hafus memulainya dwngan lebih memilih membaca buku,” katanya.

Adapun peserta kajian perempuan dan politik ini yaitu dari berbagai mahasisi perguruan tinggi di Sukabumi, aktivis perempuan dari berbagai organisasi perempuan dan pelajar putri Sukabumi. (candra/tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here