Beranda Bandung Raya Usai Pemilu 2019, GMNI JABAR Ajak Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI

Usai Pemilu 2019, GMNI JABAR Ajak Masyarakat Menjaga Keutuhan NKRI

0

PASUNDANNEWS.COM,BANDUNG– Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jawa Barat (DPD GMNI Jawa Barat) memberikan apresiasi kepada komisi pemilihan umum (KPU) yang telah berhasil dan sukses melaksanakan proses pemilu nasional tahun 2019 dengan aman, damai, dan tertib.

Sekretaris DPD GMNI Jawa Barat, Dewex Sapta Anugrah mengatakan bahwa rakyat Indonesia telah melalui momentum yang sangat penting untuk kemajuan demokrasi pada 17 April lalu.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi komisi pemilihan umum (KPU) yang berhasil melaksanakan proses pemilu ini dengan baik.

Tidak hanya itu, menurut Dewex, keberhasilan pemilu nasional tahun 2019 bisa dilihat dari meningkatnya angka partisipasi publik dengan jumlah yang signifikan sekitar 80 persen.

“Selanjutnya keberhasilan atas kinerja Komisi pemilihan umum baik dari tingkatan nasional hingga tingkatan daerah yang telah sama-sama melakukan sinergitas yang baik untuk suksesi pelaksanaan pemilu merupakan salah satu faktornya,” tuturnya.

Untuk itu, Dewex mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama kembali bergotong royong dalam membangun bangsa kedepan dengan kembali memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang provokatif yang akan berdampak pada stabilitas politik dan keamanan negara ini. Tidak hanya itu, walau keputusan quick count telah banyak beredar di publik, dan kita menunggu keputusan dar KPU RI,”pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here