Beranda Nasional Ketum PB HMI Minta Masing-Masing Capres-Cawapres Jaga Keharmonisan

Ketum PB HMI Minta Masing-Masing Capres-Cawapres Jaga Keharmonisan

0

PASUNDANNEWS.COM,JAKARTA-Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Saddam Al Jihad meminta kepada kedua pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno agar bersikap bijaksana menunggu hasil perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mahasiswa S3 IPDN itu juga menghimbau kepada masing-masing paslon untuk menjaga keharmonisan di tengah menguatnya gesekan politik, baik di tataran elit maupun di level basis (konstituen).

“Sebaiknya dalam menjaga harmonisasi kebangsaan, masing paslon tetap menjadi negarawan untuk menjaga kebhinekaan secara sosial dan politik,” kata Saddam melalui keterangan tertulisnya diJakarta, Jumat (19/4).

Saddam juga mengingatkan kepada penyelenggara pemilu untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Saya juga menekankan kepada KPU untuk selalu menjaga integritas dalam mengawal suara rakyat agar dapat menjadi legitimasi partisipasi rakyat,” pungkas pria asal Lmapung itu.

Lebih lanjut, Saddam mengaku mengapresiasi kinerja TNI/Polri dalam menjaga kondusivitas selama berlangsungnya proses perhelatan pemilu 2019.

“Tentu saja kami mengapresiasi TNI/Polri dalam menjaga kondusivitas Pemilu,” cetusnya.

Selain itu, dia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses pemilu ini dengan damai hingga waktu penetapan pemenang pilpres 2019 dari KPU.

Untuk itu, dia berharap agar tidak ada gerakan-gerakan tertentu yang berpotensi memicu konflik sosial di masyarakat.

“Menghimbau masyarakat untuk bersabar dalam menunggu hasil pemilu sesuai Hasil KPU, jangan membuat aktivitas yang tidak produktif,” pungkasnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here