Beranda Pendidikan Bangunan Rusak Berat, UNBK di MTs Nurul Hatta Terganggu

Bangunan Rusak Berat, UNBK di MTs Nurul Hatta Terganggu

0

PASUNDANNEWS.COM, NGAMPRAH –Akibat curah hujan tinggi beberapa waktu ini, mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) di Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat ambruk. Nahasnya, material TPT tersebut menimpa bangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sehingga mengganggu jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

Petugas Lapangan BPBD Kab. Bandung Barat, Rudi Wibiksana mengatakan, pada Jumat (19/4) malam telah terjadi ambruknya sebuah TPT yang menimpa bangunan MTs Nurul Hatta yang berada di Kp. Sukawening RT 02 RW 06, Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, Kab. Bandung Barat.

 

“Ini kejadiannya Jumat malam sekitar jam 19.00 WIB,” kata Rudi, Sabtu (20/4).

 

Terkait penyebabnya sendiri, dia menyampaikan, dikarenakan curah hujan yang tinggi beberapa waktu ini sehingga membuat TPT tidak kuat menahan lebatnya hujan dan terjadi ambruk.

 

Dipaparkan Rudi, dari kejadian ini, satu MTs yakni MTs Nurul Hatta mengalami kerusakan berat.

 

“Dua lokal ruang kelas MTs Nurul hatta kondisinya rusak berat, meja belajar rusak, berkas/akreditasi dokumen sekolah juga sebagian rusak,” paparnya.

 

Nahasnya lagi, dia membeberkan, akibat TPT yang ambruk,  pelaksanaan UNBK di MTs Nurul Hatta yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai dengan 26 April 2019 akan terganggu.

 

“Kalau kondisinya seperti ini, jadwal pelaksanaan ujian atau UNBK besok otomatis terganggu,” ungkapnya.

 

Sementara itu, petugas BPBD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ciharashas, pihak sekolah, serta warga setempat bergotongroyong mengevakuasi barang dan dokumen sekolah ke tempat yang lebih aman. (Alvin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here