Beranda Ragam Tolak Golput, Alumni Unpar Lari 100 Kilo Meter

Tolak Golput, Alumni Unpar Lari 100 Kilo Meter

0

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG– Banyak cara unik dilakukan untuk mengampanyekan agar tidak golput. Seperti yang dilakukan Joshua Alfasan alumni Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung tahun 1995 yang melakukan lari sejauh 100 kilo meter di dalam Kota Bandung.

Bertajuk ‘Run 100K to Vote for Indonesia’ dimulai pada Selasa (16/4) subuh dengan titik start dari Kampus Unpar di Jalan Merdeka 30 Kota Bandung, Josh panggilan akrab Joshua direncanakan akan finish malam ini di tempat yang sama dengan didampingi pelari lainnya.

“Josh akan terus didampingi oleh para pelari dari Unpar Runners (UR) Chapter Bandung sepanjang 100 KM ini, dengan cara ‘relay’ dengan estimasi penyelesaian berkisar pada hari yang sama antara jam 21.00 wib – 23.00 wib dengan titik akhir di Kampus Unpar Jalan Merdeka 30,” kata Yenni Kapten UR Chapter Bandung, Selasa (16/4).

Kegiatan lari sepanjang 100 KM, disampaikan Yenni, sebagai bentuk kecintaan Josh kepada Indonesia sehingga ada dorongan terbesar untuk mengampanyekan kepada masyarakat dan juga para pelari di kota Bandung supaya tidak golput pada pemilihan umum, Rabu (17/4) besok.

“Ini untuk mewujudkan suatu dorongan kepada seluruh rakyat Indonesia terutama para pelari di Kota Bandung agar menggunakan hak pilih dan tidak golput,” ujarnya.

Yenni menambahkan, kegiatan berlari sejauh 100 kilometer adalah wujud inspirasi Josh yang spontan untuk menghitung mundur menjelang Hari Pemilu 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April ini.

“Idenya Josh berlari 100K to Vote ini mendapatkan sambutan hangat dari rekan-rekan UR Chapter Bandung, mereka juga yakin aksi Josh ini akan jadi inspirasi bagi teman-teman dan komunitas untuk menggunakan hak votingnya di Pemilu Damai ini,” tukasnya. (Alvin/tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here