Beranda Polhukam Ribuan Anak Yatim Doakan Kemenangan Capres dan Cawapres 01

Ribuan Anak Yatim Doakan Kemenangan Capres dan Cawapres 01

0

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI- Ribuan anak yatim menggelar doa bersama untuk kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin untuk pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang di Pondok Pesantren Al-Muslim, Jalan Kibitay Kampung Bangsanaya, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Ketua Relawan Aljamiah, Wingwing Suhendar menyebutkan bahwa gelaran
doa bersama anak yatim tersebut diinisiasi oleh relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Maruf Amin untuk Islam yang Ramah dan Istiqomah (Aljamiah) yang tak lain dalam rangka mendoakan kelancaran Jokowi-Amin di Pilpres 2019 yang tinggal menghitung hari.

“Gelaran doa bersama dengan anak yatim ini kami gelar untuk mendoakan Capres dan Cawapres nomor urut satu,” terangnya.

Wingwing mengaku semula hanya mengundang seribu anak yatim saja, namun semua diluar ekspektasi. Sebanyak 1.070 memadati mesjid ikut sama-sama mendoakan kemenangan Jokowi-Amin.

“Awalnya, kami mengundang 1.000 anak yatim, namun yang terdaftar dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi, hingga 1070 orang. Kami bermunajat kepada Allah agar Jokowi-Maruf dilancarkan,” ungkapnya.

Wing wing menegaskan, bahwa gelaran doa bersama tidak ada sama sekali kaitannya dengan egiatan itu bukan bentuk kampanye, melainkan lebih kepada mendoakan Jokowi-Maruf Amin.

Menurutnya do’a bersama juga dimaksudkan sekaligus mendoakan kelancaran dirinya yang juga maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) Dapil 2 Kota Sukabumi.

“Sebagai partai koalisi Jokowi-Maruf Amin, sudah menjadi keharusan mendoakan kemenangan Jokowi-Amin. Ini tidak ada kaitannya dengan kampanye, ini murni mendoakan kemenangan dan mendoakan kelancaran Jokowi-Amin di Pilpres 2019 yang tinggal menghitung hari,” jelasnya.

Menurut Wingwing, relawan Aljamiah dibentuk dari kesadaran dan kepedulian kultur. Bahkan Aljamiah di dalamnya tidak ada strukturnya. Walaupun begitu, pihaknya terus bergerak secara masif di bawah secara kultur dan berkoordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Berdasarkan pantauan, selain doa bersama, setelah usai acara doa bersama juga diisi dengan memberikan santuan kepada 1.070 anak yatim baik berupa bingkisan.

“Alhamdulillah, ini juga untuk membantu meringankan mereka untuk membeli alat sekolah,” tutupnya. (Candra/tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here