Beranda Polhukam Polri Siap Berikan Bantuan Operasi Kemanusiaan Sampai Akhir Tahun

Polri Siap Berikan Bantuan Operasi Kemanusiaan Sampai Akhir Tahun

0

PASUNDANNEWS.COM NGAMPRAH – Gelar Operasi Kemanusiaan, Kakorbinmas Baharkam Polri berikan pengobatan gratis dan sembako untuk masyarakat ekonomi lemah dan dhuafa di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian kepolisian yang akan terus berlangsung sampai akhir tahun 2019 nanti.

Kakorbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol. Widiyarso Herry Wibowo mengatakan, kegiatan operasi kemanusiaan berupa pengobatan masal gratis dan bantuan sembako bagi masyarakat kecil dan dhuafa tidak hanya dilaksanakan di wilayah Lembang Kab. Bandung Barat, akan tetapi, dilaksanakan pula di puluhan wilayah di Provinsi Jawa Barat.

“Sudah kita agendakan, termasuk di wilayah lain di 34 wilayah provinsi ini, hari ini kita melaksanakan di wilayah Lembang,” kata Herry usai memberikan bantuan di halaman kantor Desa Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (11/4).

Dibeberkan Herry, pemberian bantuan pengobatan masal dan sembako untuk masyarakat disesuaikan dengan database yang diberikan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, Lurah atau Kepala Desa, maupun tokoh masyarakat.

“Kami verifikasi termasuk yang nanti akan dikunjungi ‘door to door system’ kita akan lihat rumahnya, kesehatan mereka, karena kan yang parah sekali pasti tidak bisa hadir ke sini,” bebernya.

Selama melaksanakan operasi kemanusiaan sampai akhir Desember 2019 nanti, dipaparkan Herry, selain membawa dokter, kepolisian juga akan membawakan obat-obatan, logistik, dan lainnya supaya semua masyarakat ekonomi lemah termasuk yang dhuafa bisa terlayani dengan baik.

“Artinya yang tidak bisa bergerak ke sini karena memang sangat memprihatinkan, kita akan datangi ke rumahnya masing-masing,” ucapnya.

Setelah memberikan bantuan untuk masyarakat di Lembang, dia menerangkan, kegiatan operasi kemanusiaan akan dilaksanakan pula di wilayah terdampak bencana seperti yang saat ini melanda masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Kami bersama tim akan berangkat ke Kabupaten Bandung, ke wilayah Baleendah dan wilayah-wilayah terdampak yang memerlukan pengobatan termasuk logistik, setelah kegiatan di sini, kami akan bergerak ke sana,” tandasnya. (Alvin/tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here