Beranda Polhukam Kampanye Ke Sukabumi, Jokowi Janjikan Kartu Pra Kerja

Kampanye Ke Sukabumi, Jokowi Janjikan Kartu Pra Kerja

PASUNDANNEWS. COM, SUKABUMI – Kedatangan Calon Presiden (Cawapres) RI nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Komplek Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, disambut antusias ribuan warga, Kamis (11/4).

Pantauan dilapangan, sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB, warga, pelajar dan simpatisan sudah menanti kedatangan Jokowi dengan berjejer di pinggiran jalan masuk lokasi. Tak hanya itu, ribuan simpatisan juga menggelar orasi di Lapang Pusbangdai.

Dalam orasinya, Jokowi mengutarakan beberapa janji politiknya. Misalnya saja, akan mempersiapkan tiga kartu untuk masyarakat. Diantaranya, Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk beasiswa kuliah, Kartu Pra Kerja (KPK) dan Kartu Sembako Murah (KSM).

“KIP akan diberikan kepada para pelajar lulusan SMK maupun SMA supaya bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah baik didalam negri maupun diluar negri. Sedangkan, KPK untuk lulusan SMA/SMK, karyawan yang terkena PHK maupun yang belum memiliki perkerjaan serta KSM. Dengan kartu ini ibu-ibu bisa membeli sembako untuk anak kita agar mendapatkan gizi yang baik,” kata Jokowi, Kamis (11/4).

Dengan adanya KPK tersebut sambung Jokowi, tentunya akan sangat membantu bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan. Pasalnya, dengan kartu tersebut selain akan mendapatkan pelatihan peningkatan skil juga terdapat insentif.

“Tiga kartu ini akan mulai diberlakukan pada tahun depan, sehingga bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan bisa mendapatkan peningkatan skil dan insentif,” pungkasnya. (can/tiara)