Beranda Pendidikan Kontingen OSN SMA Kota Bandung & Kota Cimahi Dilepas Husen untuk Bersaing...

Kontingen OSN SMA Kota Bandung & Kota Cimahi Dilepas Husen untuk Bersaing di Provinsi

0
Kontingen OSN Kota Bandung berfoto bersama

PASUNDANNEWS.COM — Kontingen Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Kota Bandung dan Kota Cimahi dilepas oleh Husen R Hasan Kepala KCD Wilayah VII untuk bersaing di tingkat propinsi.

Kegiatannya berlangsung di Aula SMAN 3 & 5 Kota Bandung, Senin (8/4/2019) di Jalan Belitung. Dihadiri oleh Ujang Kordinator Pengawas SMA Disdik Jabar, Yeni Gantini Kepala SMAN 3 Kota Bandung, Suparman Kepala SMAN 5 Kota Bandung, Ajat Kepala SMAN 5 Kota Cimahi, Pengurus & Pembimbing MGMP mata pelajaran yang dilombakan, para peserta serta lainnya.

Lombanya sendiri akan berlangsung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat dari tanggal 9-11 April 2019. Melombakan 9 mata lomba, untuk hari pertama melombakan mata lomba we fisika, kimia dan matematika. Hari kedua melombakan mata lomba biologi, tik dan astronomi dan hari terakhir melombakan kebumian, geografi serta ekonomi.

Kontingen Kota Bandung mengirimkan 46 peserta sedangkan Cimahi 45 peserta, mereka semua merupakan pemenang di tingkat wilayahnya masing-masing.

Berkaitan dengan itu Yudi selaku Koordinator Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Kota Bandung kepada Pasundan News menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti lomba di hari pertama berangkat di hari Senin (8/4/2019).

“Pembukaan secara resmi lomba keseluruhan, dibuka hari ini pukul 16.00 di hotel BMI (Bumi Makmur Indah) Lembang,” kata Yudi, Senin (8/4/2019) petang.

Saat ditanya mengenai persiapan para kontingen menghadapi lomba tersebut, dirinya memaparkan bahwa masing-masing mata lomba sudah melaksanakan pembimbingan serta pelatihan untuk setiap mata pelajaran.

“Alhamdulillah pelatihan dan bimbingan intens dilakukan oleh MGMP masing-masing, seperti MGMP ekonomi, matematika, kimia, geografi, kebumian, tik, astronomi, fisika dan biologi. Di samping itu bekerjasama dengan dosen yang kompeten melatih para peserta di mata lombanya masing-masing. Mudah-mudahan kesemua peserta bisa masuk ke tingat nasional. Tahun kemarin dari Kota Bandung ada sembilan orang yang lolos ke tingkat nasional dari sembilan lomba. Mudah-mudahan tahun ini pun sama,” terangnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sementara itu Husen R hasan Kepala KCD Wilayah VII berharap kontingen yang dilepas secara bersamaan dari Kota Bandung dan Kota Cimahi bisa termotivasi.

“Mudah-mudahan mereka termotivasi karena di lepas di SMAN 3 yang menjadi salah satu sekolah unggulan di Kota Bandung. Di samping itu siswa dari SMAN 3 merupakan langganan mengikuti OSN dan sering menjadi juara,” katanya.

Lebih lanjut kata Husen yang peserta yang ikut bisa memberikan hasil yang terbaik dan lebih baik dari tahun ke kemarin.

“Kini dilepas serempak dari sembilan mata lomba, baru kali pertama. Ada kebersamaan kekompakan antara Kota Bandung dan Kota Cimahi. Mudah-mudahan meberikan spirit yang lebih kuat untuk hasil yang lebih baik dari tahun kemarin. OSN sendiri merupakan salah satu yang dibanggakan oleh sekolah,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here