Beranda Bandung Raya DEEP Bandung Siap Mengawal Pemilu 2019

DEEP Bandung Siap Mengawal Pemilu 2019

0

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG– Menjelang pemilu serentak 2019 biasanya banyak diduga terjadi berbagai perilaku praktek manipulasi suara. Hal ini tak diinginkan sampai terjadi di wilayah Jawa Barat.

Dalam hal ini Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kota Bandung dalam agenda Launching dan Dialog Menjelang Pemilu 2019 siap mengawal pesta demokrasi yang hanya terhitung kurang lebih 10 hari menuju Pemilu 2019.

DEEP menggandeng Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Jawa Barat, Yusuf Kurnia, kemudian Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (LHKPPWM) Jawa Barat, Zaenal Ishan, serta Direktur Eksekutif DEEP, Neni Nurhayati dan Direktur DEEP, Yusfidtriadi sebagai pembicara.

Agenda yang mengusung tema “Dinamika Menjelang Pelaksanaan Pemilu 2019” mengundang berbagai mahasiswa dari berbagai Organisasi, mulai Organisasi Mahasiswa IMM, Kepemudaan IPM, dan Karang Taruna Kota Bandung turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Agar tidak terjadi bebagai pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, secara umum DEEP berfungsi dalam bidang kajian strategis merespon isu-isu kebangsaan utamanya pada isu demokrasi dan pemilu. Kemudian berupaya untuk membangun kesadaran dan kepekaan terhadap isu kebangsaan, demokrasi dan pemilu hingga kajian kemasyarakatan.

“DEEP ini, bersifat independen, sebagai sarana untuk memberikan pendidikan yang konstruktif terhadap isu-isu yang bersifat strategis. Kami pun mewadahi kajian diskursus bagi kalangan millenial yang memiliki keinginan membangun peradaban bangsa pada sektor, sosial, budaya, ekonomi, politik dan lain-lain” ujar Teguh Mulyadi, selaku Koordinator DEEP Kota Bandung.

Kemudian Teguh menambahkan, pada bulan ini saja fokus DEEP untuk membantu pemantauan pemilu dan harapannya dapat memberikan pencerahan untuk mengembalikan kajian diskursus yang bersifat strategis.

“Dalam jangka panjangnya pula mampu mengkritisi kebijakan pemerintah di Kota Bandung ini, demi membangun dan mensukseskan berbagai aspek, namun dari segmen Millenial,” lanjutnya.

Kemudian struktur DEEP Kota Bandung di kukuhkan secara sah di dalam surat keterangan pengurus Koordinator Kota Bandung. Setelah itu penyerahan pelajar kepada para pembicara pula melakukan sesi photo bersama. (Pipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here