Beranda Ekbis Firefly, Tempat Asik Menyicipi Kopi Asli Papua

Firefly, Tempat Asik Menyicipi Kopi Asli Papua

0

PROVINSI Papua dikenal sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Sayangnya masyarakat tidak mudah untuk menyicipi kopi khas Indonesia Timur ini. Untuk mendapatkan biji-biji kopinya saja ternyata sudah cukup merepotkan, apalagi bagi penikmat kopi di luar domisili Papua. Menariknya di Kabupaten Subang ada Coffeehouse menyajikan kopi lokal asli Papua, yakni Firefly. Tempatnya di Perumahan Bumi Abdi Praja, Sukamelang, Subang.

“Biji kopi yang digunakan adalah tipe arabica Single Origin (tidak dicampur) dari pegunungan Papua. Kami bekerjasama dengan petani lokal Papua dan penggiat kopi di Papua untuk kemudian kami roasting sendiri dengan level medium roast,” kata Yohana Karim selaku pemilik Firefly.

Manajer Firefly, Yogi menjelaskan teknik penyajian kopi yang disediakan di Firefly dengan citra rasa yang ditonjolkan dalam kopinya.

“Untuk penyanjian biji kopinya itu ada yang manual, ada yang pakai mesin. Kami pakai teknik pour over agar rasa yang dihasilkan tetap clean, fresh dan otentik. Rasa yang ditonjolkan lebih ke smooth karena memang tingkat keasaman kopi Papua terbilang rendah sehingga kopi ini dapat dinikmati oleh siapa pun termasuk bagi yang tidak menyukai kopi,” ujar Yogi pada PasundanNews.

Saat ini di Firefly, biji kopi papua bisa langsung dibawa pulang oleh pengunjung. Diantaranya yang berasal dari pegunungan Bintang yaitu ada Sabin dan Maksum. Tentu saja varian kopi Papua yang lainnya juga bisa dinikmati oleh pengunjung seperti Bokondini, Kiwirok, Kurulu serta biji kopi signature yaitu Tiyom & Omliyom yang dibilang sebagai salah satu biji kopi termahal di Indonesia.

Walaupun baru tiga bulan berdiri, Firefly sudah eksis dikalangan masyarakat. Bagaimana tidak, coffeehouse didesain elegan dengan design interior yang minimalis tetapi tercipta suasana hangat dengan alam. Apalagi nuansa malam coffeehouse moment yang paling instagramable bagi para pengunjung yang mau berswafoto dengan nuansa gardenic yang romantic.   (silvi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here