Beranda Sukabumi KOMINFO Ajak Milenial Sukabumi untuk Tidak Golput

KOMINFO Ajak Milenial Sukabumi untuk Tidak Golput

0

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI — Direktorat Informasi dan Perekonomian dan Maritim, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Dialog Interaktif “Sosialisasi Pemilu Bersama Milenial Sukabumi” pada tanggal 30 Maret 2019 di Grand Riung, Sukabumi, Jawa Barat.

Acara dihadiri oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo, Septriana Tangkary, S.E., M.M., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, Drs. Gabril Majid Sukarman, M.Pd, tokoh milenial Sukabumi, Dewek Sapta Anugrah dengan moderator generasi milenial Sukabumi, Ijan Jaelani serta diikuti sekitar 250 peserta dari siswa-siswi perwakilan sekolah SMA/SMK, perwakilan BEM kampus dan beberapa perwakilan komunitas se-kota dan kabupaten Sukabumi.

Acara diawali dengan sambutan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim. Beliau menyampaikan bahwa kelompok pemilih yang termasuk ke dalam generasi milenial merupakan salah satu kelompok yang mempunyai peranan penting dalam kegiatan PEMILU saat ini. “PEMILU adalah sarana bagi warga negara untuk mendapatkan hak nya sebagai warga negara sebagai bagian dari proses untuk mendapatkan pelayanan publik,” kata Septriana.
PEMILU memerlukan dukungan dari seluruh pihak dan perbaikan di berbagai sektor untuk meningkatkan partisipasi suara pemilu dan untuk mengurangi angka golput.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, Drs. H. Sukarman, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif yang datangnya dari para pemuda Sukabumi untuk bekerjasama dengan Kominfo dalam menggelar sosialisasi Pemilu bagi Generasi Milenial Sukabumi : “Mereka yang punya keinginan untuk mengadakan acara yang sangat bermanfaat seperti sosialisasi pemilu saat ini,” ujar Sukarman. Beliau menambahkan bahwa Generasi Milenial Sukabumi adalah agen perubahan di masa depan dengan berproses di masa kini, kita harus menentukan nasib bangsa dengan menjalankan tanggung jawab dan hak warga negara yang disalurkan melalui PEMILU.

Acara dilanjutkan dengan talkshow interaktif dengan narasumber Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik dan Statistik Dinas Kominfo dan Informatika Kota Sukabumi, Tantan Sontani dan tokoh milenial sukabumi, Dewek Sapta Anugrah dengan moderator Ijan Jaelani dengan tema media sosial dan hoaks dalam PEMILU.

BARUDAK SUKABUMI GOLPUT? NO WAY!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here