Beranda Bandung Raya Ribuan PNS KBB Pensiun Diganti 260 Orang CPNS

Ribuan PNS KBB Pensiun Diganti 260 Orang CPNS

0
Bupati Bandung Barat, AA Umbara saat diwawancara oleh awak media
Bupati Bandung Barat, AA Umbara saat diwawancara oleh awak media

Pasundannews.com, Bandung Barat- Setalah lima tahun lamanya tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat akhirnya kembali membuka instansinya untuk para CPNS. Meski begitu, penerimaan CPNS kali ini belum ideal pasalnya dalam lima tahun terakhir ini ribuan PNS di KBB memutuskan untuk pensiun.

Bupati Kabupaten Bandung Barat, AA Umbara Sutisna mengatakan, penerimaan CPNS pada Tahun 2019 dilakukan setelah lima tahun lamanya tidak membuka penerimaan CPNS. Padahal, di KBB sendiri jumlah PNS masih kurang.

“Tentu saja PNS di Kabupaten Bandung Barat sangat kurang sebab, satu tahun itu sampai 300 orang yang pensiun,” katanya di Lembang Asri Hotel, Parongpong, Rabu (27/03).

Disampaikan Umbara, saat ini Pemda KBB hanya menerima 260 orang CPNS yang mana jumlah tersebut belum sebanding dengan jumlah PNS yang pensiun, yakni mencapai 1.500 orang.

Meski begitu, sambung dia, mengingat 260 orang CPNS masih berusia muda tentu kinerjanya bisa lebih optimal di samping berkesempatan belajar dari para senior yang sudah berpengalaman.

“jangan lihat dari berapa orangnya tapi semangat kerjanya,” ucapnya.

Untuk penempatan kerja CPNS, dia menyatakan, dari 260 orang CPNS sampai saat ini belum ada yang ditempatkan.

“Nanti kita akan tempatkan di setiap dinas sesuai pilihannya masing-masing, bisa saja sampai tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Diakui Umbara, sebenarnya Pemda KBB membutuhkan banyak pegawai namun, banyaknya pegawai bisa membuat repot dan berakibat membengkaknya anggaran belanja tidak langsung.

“aturan itu belanja tidak langsung itu maksimal 50%, jadi lebih bagusnya kita alokasikan langsung ke masyarakat,” tandasnya. (al/tra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here