Beranda Sukabumi TNI Keliling Kampung, Himbau Warga Agar Tak Golput

TNI Keliling Kampung, Himbau Warga Agar Tak Golput

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI- Dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2019, Sertu Rusman Ghani, anggota Koramil 0708 Cikembar, Kodim 0607 Sukabumi, keliling Poskamling di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Ia bertugas sebagai Babinsa Desa Sukamulya, setiap malam selalu aktif melaksanakan pengontrolan poskamling demi menjaga keamanan desa dan menjaga keamanan ketertiban pemilu 2019.

“Setiap malam saya selalu keliling. Tidak hanya itu, Komunikasi Sosial (Komsos) di siang hari pun dilakukan ke masyarakat,” kata Rusman saat ditemui awak media disela-sela acara Komsos, Kamis (21/3).

Komsos tersebut, sambung Rusman, ia selalu memghimbau masyarakat dan mengajak untuk memggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang. Ia pun, menghimbau masarakat agar jangan golput.

“Karena, satu suara itu menentukan nasib bangsa kita selama lima tahun kedepan,” ungkap Rusman dalam melaksanakan komsos.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI. Sebab, anggota TNI pun berasal dari masyarakat. Ia pun, berharap kegiatan seperti itu ditiru oleh orang lain.

“Saya sangat apresiasi. Sebagai bagian dari masyarakat berarti ikut mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, sehingga tingkat golput menjadi bisa diminimalisir,” pungkasnya. (can/tra)