Beranda Sukabumi Kunjungi Sukabumi, Luhut Binsar Berikan Janji Kepada Nelayan

Kunjungi Sukabumi, Luhut Binsar Berikan Janji Kepada Nelayan

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, akan memberangkatkan para nelayan Palabuhanratu, ke negara Vietnam. Tujuannya, para nelayan diberangkatkan ke negara itu ialah untuk memberikan keterampilan mengembangbiakan benur.

“Semuanya, agar ekosistem benur di laut tetap terjaga. Nelayan pun akan dilatih para ahli penangkaran benur, diantaranya dari Vietnam,” kata menteri Luhut saat mengunjungi Kabupatem Sukabumi, Selasa (19/3).

Menurutnya, Kementrian Kemaritiman ingin ada tempat penakaran benur. Sehingga para nelayan tidak mengambil benur di laut. Sekarang, informasinya, penangkaran benur ada di negara Vietnam.

“Sesudah ada penangkaran. Nantinya, jadi jangan ambil dari laut saja nanti kan habis. Keterampilanya kita berikan, sekarang katanya Vietnam,” tuturnya.

Masih menurut Luhut, nelayan nantinya akan dikirim ke Vietnam atau tenaga ahli penakaran benur diundang langsung ke lokasi para nelayan.

“Kalau bisa dalam dua tiga minggu ke depan kita sudah bisa tahu dan kita siapkan dan kita kirim. Kita panggil mereka undang kemari atau kita kita kirim nelayan ke sana,” jelasnya.

Sementata, Kunjungan Menteri Kemaritiman ke Sukabumi itu, kedatanganya yang kedua kali di bulan Maret ini diisi berbagai agenda. Selain temu wicara, Luhut pun meninjau Dermaga Cikahuripan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Serta diterima langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardojo Dandim 0622 Sukabumi, Kapolres Sukabumi, Danposal Angkatan Laut (AL) Serta tamu undangan lainnya. (can/tiara)