Beranda Pendidikan Intip Tiga Program Jitu SMAN 14 Bandung Jelang UNBK

Intip Tiga Program Jitu SMAN 14 Bandung Jelang UNBK

0
Halaman Sekolah SMAN 14 Kota Bandung
Halaman Sekolah SMAN 14 Kota Bandung

Pasundannews.com, Bandung- Dalam menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMAN 14 Bandung menyiapkan program unggulan sebagai bentuk upaya suksesi agenda tahunan tersebut.

Berikut Tiga hal yang sudah disiapkan oleh SMAN 14 Kota Bandung :
1. Materi yang akan diujikan.
Selain memberikan pembekalan materi di waktu pembelajaran reguler di jam pelajaran, sejak bulan November 2018, SMAN 14 Kota Bandung sudah melakukan pemantapan materi yang akan di ujikan baik untuk USBN maupun UNBK untuk siswa kelas 12, setelah Pembelajaran reguler dilaksanakan.

2. Mental
Pihaknya mempersiapkan mental bagi siswa dan siswi agar lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi ujian dengan berbagai cara. Diantaranya dengan memberikan informasi dan motivasi serta doa bersama untuk pembekalan secara spiritual, disamping pembinaan yang dilakukan oleh wali kelasnya dalam setiap kesempatan.

3. Fisik
Untuk mempersiapkan fisik menjelang USBN dan UNBK, SMAN 14 Kota Bandung tidak memperkenankan siswa- siswi kelas 12 untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menyita waktu dan fisik mereka, misalnya siswa kelas 12 akan ikut turnamen cabang olah raga tertentu, maka pihak sekolah tidak mengijinkannya. Demi menjaga kondisi fisik mereka.

“Saya selalu mengingatkan kepada anak- anak agar selalu mempersiapkan materi, mempersiapkan mental dan terlebih harus menjaga kesehatan. Karena itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Percuma, kalau siap materi, siap mental tapi pada saat ujian dia sakit,” ujar Kepala sekolah SMA 14 Kota Bandung, Dedi Mulyawan, S.Pd.

Adapun tergetan yang ingin dicapai, pihaknya menginginkan siswa- siswinya lulus seratus persen dan perolehan nilai yang memuaskan dan meningkat dibandingkan dengan tahun tahun sebelumnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here