Beranda Pendidikan Lomba Karya Tulis Ilmiah Diharapkan Dorong Angka Literasi

Lomba Karya Tulis Ilmiah Diharapkan Dorong Angka Literasi

0

PASUNDANNEWS.COM, SUBANG- Organisasi Kemahasiswaan di Kampus STIESA sedang mempersiapkan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan seminar ekonomi tingkat SMA sederajat di tiga kabupaten yaitu Purwakarta, Subang, dan Karawang. Hal ini disampaikan Sahrul selaku Presiden BEM Stiesa kepada Pasundannews.com.

Pendaftaran LKTI masih dibuka hingga akhir Maret 2019, dilanjutkan penilaian KTI pada 1-12 April dan diumumkan esok harinya, serta puncak acara pada 20 April ditutup dengan seminar ekonomi.

Menurut Sahrul tingkat literasi di Indonesia masih kalah jauh dengan negara lain sehingga masih perlu disupport dengan kegiatan yang menunjang seperti LKTI ini.

Ia berpendapat bahwa program ini bermanfaat karena dapat melatih kreatifitas, mengembangkan keterampilan membaca efektif dan melatih skill.

Lomba karya tulis ilmiah dan seminar ekonomi ini digelar dalam upaya meningkatkan kesadaran dan mengeksplorasi kompetensi para siswa tingkat SMA sederajat dalam bidang perekonomian.

“Saya berharap LKTI ini dapat mengolah data dan informasi perekonomian saat ini. Kemudian dikembangkan dengan penulisan karya ilmiah oleh para siswa sehingga dijadikan dasar pengetahuan dan penelitian lanjutan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here