Beranda Ragam Giliran Unsub Kedatangan e-KTP Goes to Kampus

Giliran Unsub Kedatangan e-KTP Goes to Kampus

0

PASUNDANNEWS.COM, SUBANG- Seperti yang telah dilansir oleh Pasundannews.com, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sedang jemput bola perekaman e-KTP di setiap kampus. Hari ini Disdukcapil Kabupaten Subang mengunjungi  kampus Universitas Subang. Unsub merupakan kampus kedua setelah STIESA yang dikunjungi Disdukcapil.

Sebanyak tiga puluh warga Unsub mengikuti perekaman e-KTP ini. Mulai pukul sembilan pagi hingga pukul empat sore perekaman berjalan lancar. Walaupun terdapat sedikit kendala, petugas langsung atasi persoalan tersebut.

“Alhamdulillah sekitar tiga puluh orang yang kami layani semuanya lancar. Paling kendalanya ada yang gak bawa persyaratan fotokopi Kartu Keluarga, jadi harus di proses dulu cuma kita langsung atasi dengan pelacakan data,” ungkap petugas, Oktaria, Rabu(13/3).

Selama tiga tahun berjalan, program jemput bola ke setiap desa, sekolah, dan kampus ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti yang dikatakan salah satu mahasiswa Unsub, Yoga Nurdwitra Anggara, bahwa program ini memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pembuatan e-KTP.

“Sangat baik sekali programnya. Jadi masyarakat yang rumahnya jauh tidak harus ngantri datang ke Disduk, waktunya lebih efisien. Tadipun saya ada kendala tidak bawa fotokopi KK tapi langsung diatasi dengan cepat,” kata Yoga. (silvi/tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here