Beranda Polhukam Ratusan Alumni Persis Hadiri Deklarasi Dukungan Joko Widodo

Ratusan Alumni Persis Hadiri Deklarasi Dukungan Joko Widodo

0

 

PASUNDANNEWS. COM, BANDUNG – Aliansi Alumni Pesantren Persis mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden nomor urut satu, Jokowi – Ma’ruf.

Hal ini dilakukan atas dasar kesadaran Aliansi Alumni Pesantren Persis yang menilai begitu besarnya perhatian pemerintah, khususnya Joko Widodo.

“Kami secara kultural mempertimbangkan hal-hal yang terjadi saat ini. Maka dari itu suara yang tersebar dari beberapa daerah dengan sadar ingin mengemukakan pendapat kami ke publik,” ujar Ketua Aliansi Alumni Pesantren Persis, Denhas Mubarak melalui rilis.

Ia mengatakan, peran pesantren dalam mewujudkan NKRI merupakan fakta sejarah yang tak bisa dielakan. Oleh karena itu keterlibatan pesantren dalam menjaga NKRI perlu dikuatkan peranannya.

Pelibatan KH MA’RUF AMIN untuk mendampingi IR JOKO WIDODO dalam Pemilihan Presiden 2019 merupakan perwujudan nyata atas penguatan peran tokoh pesantren dan semangat kepesantrenan untuk berkiprah lebih jauh di Pemerintahan. Oleh karena itu perlu dukungan semua pihak terutama yang memiliki ketertarikan kuat terhadap pesantren dan keterlibatan ulama dalam Pemerintahan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here